Resep Kopi Espresso Dengan Aeropress

    Resep Kopi Espresso Dengan Aeropress

    Hai selamat datang di barista kopi hitam dengan artikel kali ini saya akan membuat minuman espresso dengan aeropress sebelumnya aeropress ini sudah saya bahas secara detail mungkin artikel sebelumnya disini.

    Espresso dengan aeropress ini merupakan salah satu minuman favorit saya yang selalu saya bikin di pagi hari maupun siang hari karena memang espresso ini memiliki cita rasa yang tebal pekat dan kompleks kali ini saya membuat si espresso dengan aeropress pada artikel kali ini saya menggunakan biji kopi liberika kesukaan saya dengan memiliki citarasa asam yang tidak terlalu menonjol.

    Espresso Dengan Aeropress
    Espresso Dengan Aeropress

    Cara Membuat Kopi Espresso :

    1. Kita siapkan dulu biji kopi liberika sebanyak 15 gram untuk di Grinder,

    2. Selanjutnya kita siapkan lebih dahulu aeropress dengan metode yang dibalik, atas ke bawah, dibuka tutupnya masukan kertas filter untuk dibilas dengan air panas yang selanjutnya kita juga panaskan aeropress dengan menyiram bagian dalamnya untuk dibilas,

    3. Kemudian ambil corong aeropress untuk kita masukan kopi nya agar tidak tumpah, kita goyang tabung aeropress agar rata kopi didalam tabung kemudian timbang dan tambahkan air sebanyak 30ml dahulu dengan durasi waktu 30 detik lebih dulu kita aduk secukupnya lalu tambahkan lagi sebanyak 50ml lalu aduk lagi tunggu hingga menit ke 2. Dan ini baru masuk menit ke-1, Kenapa demikian karena 2 menit dalam proses aeropress dengan air 50ml dan kopi 15gram settingan Princess Espresso lebih bisa mendapatkan crema yang baik.

    4. Setelah masuk 2 menit siapkan gelas nya setelah itu balik aeropress nya lalu tekan dengan sekuat tenaga hingga kopinya masuk kedalam gelas.

    5. Dan inilah hasil Espresso dengan aeropress.

    Sekarang saat nya kita coba minuman favorit ini, Hmmm rasanya pas dengan tingkat asam yang tidak terlalu nonjok jadi ya bisa dikatakan dari low medium high ya dia masih bisa di kategori medium.

    Anda pencinta Espresso Aeropress Anda bisa menambahkan susu layaknya bikin resep es kopi susu kekinian dengan dan tanpa gula aren ataupun Cappucino bila anda ingin kopi kekinian disarankan kopinya lebih banyak, karena ini memang dibuat dari full liberika jadi harus lebih banyak lagi kopinya agar mendapatkan citarasa yang pas mantap.

    Demikianlah artikel resep espresso dengan aeropress kali ini semoga dapat memberikan informasi bagi Anda yang membaca, sekian dari barista kopi hitam See you next time.

    LihatTutupKomentar