Resep Cara Membuat Kopi Durian Minuman Khas Jambi

    Resep Cara Membuat Kopi Durian Minuman Khas Jambi

    Hallo apa kabar sadulur sekalian, pada artikel ini aku ingin sharig Resep cara membuat kopi durian Minuman Khas Jambi. Tentu ingin sesekali kita menikmati sedapnya hasil racikan minuman sendiri bukan? atau juga kamu ingin mencoba meracik sendiri buat orang yang kamu cintai.

    Saat musim durian warga jambi, yang suka Kopi dan Durian biasanya mengkombinasikan kedua bahan menjadi minuman yang nendang bin nampol sekali rasanya.

    Buat kamu penggemar kopi sudah pasti akrab mendengar nama Kopi luwak, Kopi dari biji kopi yang diambil dari tersisa kotoran luwak /musang diproses secara spesifik maka menciptakan cita-rasa yang antik, nikmat serta elegan. Namun bagaimana apabila kamu dengar kopi yang plus tambah rasa buah durian didalamnya? Aneh atau malahan tambah nikmat rasanya? Yok, kita simak ulasannya.

    Berbeda dengan Resep Es Kopi Susu Kekinian ataupun Resep Es Kopi Gula Aren, Jambi punya minuman khas yang memiliki nama Kopi Durian yang barangkali beberapa dari kamu belumlah sempat dengar atau mencicipinya. Kopi Durian jambi yaitu kopi yang dibuat berbahan kopi liberika dari tungkal jambi serta tambah lagi dengan konsentrat buah durian montong yang punya rasa manis untuk menjadikannya kopi montong atau kopi durian montong, untuk bahan dasar kopi itu sendiri tentu berbeda antara kopi robusta arabika dan liberika.

    Cara membuat kopi durian ini lumayan gampang, cuman memiliki bahan dasar yang gampang kamu peroleh dipasaran. Nach tentu kamu ingin tahu kan dengan bahan apa yang dipakai dan bagaimanakah cara membuat minuman yang sederhana jadi minuman yang segar dan tentunya Resep cara membuat kopi durian ini lebih mudah daripada Cara Membuat Dalgona Coffee dan tentunya membuat matamu terbuka?

    Resep cara membuat kopi durian Minuman Khas Jambi

    Resep Cara Membuat Kopi Durian
    Resep Cara Membuat Kopi Durian

    Bahan-bahan Membuat Kopi Durian

    6 sendok makan Kopi bubuk hitam

    600 ml Air

    Gula aren atau pasir seperlunya tergantung kebiasaan kamu

    6 butir Durian masak

    Cara membuat kopi durian :

    Masak air hingga menduidih terlebih dahulu lalu seduh kopi bubuk hitam dan aduk hingga merata.

    Saring kopi dari bubuknya terlebih dahulu lalu Tuangkan kopi ke dalam gelas atau cangkir.

    Tambahkan buah durian segar/masak dan gula seperlunya lalu aduk hingga rata selama 6 menit.

    kopi durian pun siap kamu seruput, dan pastinya sedikit berbeda rasa dengan resep racikan kopi hitam lebih nikmat dan sempurna.

    Demikian Resep cara membuat kopi durian Minuman Khas Jambi. Gampang kan? Yuk langsung dicoba bikin dirumah untuk minuman santai keluarga bersama orang yang kamu cintai. Semoga resep cara membuat kopi durian ini bisa menjadi inspirasi minuman favorite kamu dan keluarga. Oh ya Jikalau kesulitan mendapatkan bahan Kopi Bubuk Asli Jambi yang rasanya mantab itu silahkan hub admin kopihitam.eu.org. Selamat mencobanya.

    LihatTutupKomentar